Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Wednesday, February 20, 2008

Rasa Sayang Daffa

Daffa 3 Tahun 3 Bulan

Sore itu sekitar jam 15.30, Daffa tiba-tiba masuk ke kamar dan berbaring disamping bapak yang sedang tidur siang. " Pak...pak...bangun !!!", kata Daffa. Saya memicingkan mata sesaat dan bergumam.." hmmm..". Saya masih ngantuk.

"Pak...Daffa habis makan yoghurt...enak pak...". "Ayo...bangun pak...yuk..makan yohgurt yok....". Daffa kemudian menarik-narik baju saya. Dengan ogah-ogahan saya kemudian turun dari ranjang dan mengikuti langkah Daffa keluar kamar.

Daffa kemudian mengajak saya ke kulkas dan menunjukkan yoghurt di kulkas. "ini pak...bapak yang rasa mangga". "Biar yoghurtnya buat Daffa aja", kata saya. "Buat bapak juga....kan Daffa udah yang rasa strawberry". Daffa kemudian memaksa saya untuk mengambil dan memakan satu dari yoghurtnya yang ada di kulkas.
"Enak kan pak..?".

Demikianlah Daffa. Sering sekali baik di rumah kami maupun di rumah ungkunya di Bogor dia sering sekali menunjukkan sayangnya ke bapaknya dengan cara melayani bapaknya. Kalau di Bogor, saat saya datang menjemputnya, saat ibunya membuatkan saya minum, dia sering sekali berkata " Pak...ayo pak...diminum airnya pak...", sambil menarik tangan saya ke ruang tengah dimana minuman itu diletakkan atau saat Omanya membuat jus untuk kami, Daffa berkata lagi, "Pak...ayo pak..itu jusnya...diminum pak....Daffa aja udah..". Bahkan kadang kalau ada makanan seperti kue ataupun makanan buat Daffa yang tersisa 2, dia lebih
sering menawari bapaknya di banding ibunya. "Yang ini buat Daffa yang satu lagi buat Bapak". Ungkunya yang rajin mengamati sampai berkata," Daffa sayang sama bapaknya ".

Terkadang ibunya iri dengan hal itu... :-) dikit-dikit buat bapak kata ibunya.

Ibunya lupa bahwa saat kami baru datang menjemputnya di Bogor, Daffa bisa lama dipelukan ibunya karena kangennya kepada ibunya. Daffa bisa merengek-rengek manja kepada ibunya seakan-akan dia masih bayi. Ibunya lupa bahwa saat waktu tidur tiba, tangan ibunyalah yang dicari-cari oleh Daffa bukan tangan bapaknya. Sepertinya Daffa tahu bagaimana caranya menunjukkan rasa sayangnya sehingga kami merasa hanya kamilah yang lebih disayang olehnya padahal tidak.

0 comments: