Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, February 3, 2008

Field Trip ( Naik Kereta Listrik Jkt-Bgr )

Daffa 3 Tahun 3 Bulan

Hari minggu kemarin, setelah lama direncanakan akhirnya kami mengajak Daffa untuk field trip naik kereta listrik Bogor - Jakarta. Tujuan kami dengan perjalanan ini adalah untuk mengenalkan Daffa dengan beberapa macam angkutan umum karena selama ini Daffa hanya bepergian naik mobil saja.

Bagi beberapa orang tua/anak, naik kereta api (listrik), naik angkot, naik becak, dll adalah suatu hal yang umum dan biasa, sedangkan bagi Daffa hal tersebut adalah hal yang luar biasa karena dia biasanya cuma naik mobil bapaknya maupun Ungkunya saja yang terasa nyaman baginya.

Hari minggu kemarin itu, rute kami adalah Bogor - Stasiun diantar Ungku, trus naik KRL Express Pakuan turun di Gambir, lalu makan siang kemudian pulang lagi ke Bogor turun di stasiun, lalu naik angkot 2 kali sampai depan kompleks Ungku kemudian naik becak kedalam kompleks.

Sebenarnya kami hendak naik KRL ekonomi tapi berhubung kereta terlambat dan penumpang berjubel akhirnya kami batalkan dan ganti dengan KRL Express.

Beberapa hal yang kami harapkan dapat dipelajari oleh Daffa adalah banyaknya pilihan angkutan perjalanan selain mobil dan merasakan menggunakan berbagai macam angkutan itu dengan beragam suka-dukanya. Dan tak kalah penting dia akan bertemu dengan beragam jenis manusia dengan beragam profesi, usia dan karakter.





0 comments: