Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Tuesday, February 5, 2008

Kebersamaan bersama Anak


image source : http://www.focusonthefamilytv.com/fotftv/

Setiap hari jum'at ataupun hari menjelang long weekend, bapak selalu "sibuk" didepan PC di kantor. Bukan sibuk ngapain tapi sibuk mencari bahan-bahan pelajaran ataupun kegiatan yang akan digunakan di hari libur nanti bersama Daffa. Biasanya tempat-tempat maya yang dikunjungi adalah rumah virtual dari para orang tua yang meng-homeschool-kan anak-anak mereka. Dari situs mereka bapak berharap mendapat inspirasi ataupun contoh kegiatan yang bisa diterapkan ataupun dimainkan bersama Daffa nanti di rumah.

Sebagai orangtua yang kedua-duanya bekerja, waktu bersama anak dirumah memang sedikit sekali, apalagi kalau Daffa sedang ada di Bogor , waktu kami bersamanya hanya disaat hari libur itu saja. Meski kami menyadari bahwa kualitas kebersamaan bersama anak yang tinggi masih lebih baik dari kuantitas yang banyak tapi miskin kualitas, tapi tetap saja kualitas dan kuantitas yang tinggi masih menjadi harapan kami. Makanya setiap weekend ataupun long weekend senantiasa kami tunggu-tunggu kehadirannya.

Weekend kali ini kami tetap berencana cuti meski pemerintah merevisi cuti bersama yang sudah diumumkan sejak tahun lalu, waktu-waktu berkualitas bersama Daffa sudah kami nanti-nantikan dan sudah tentu lebih penting. Mari bapak dan ibu, tingkatkan kualitas kebersamaan kita bersama anak-anak.

0 comments: