Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Thursday, February 14, 2008

Daffa belanja di Carrefour

Daffa 3 Tahun 3 Bulan

Sebenarnya tulisan ini mau di posting hari senin lalu tapi belum sempat jadinya hari jum'at ini deh. Sabtu lalu, kami mengajak Daffa belanja bulanan di Carrefour Tamini Square. Ini sebenarnya acara ibu setiap bulan. Seperti biasa kalau bepergian bertiga, tugasbapak adalah menemani Daffa yang berlarian kesana kemari, apalagi kalau ditempat umum seperti di Hyper market begini.


Sambil bermain kejar-kejaran ataupun bermain hitung menghitung rak di CarreFour, saya selipkan aja pembelajaran mengenal jenis-jenis barang. Pertama-tama begitu masuk ke Carrefour, Daffa senangnya ke bagian barang elektronik seperti TV, Radio, dll. Kami lalu bermain menghitung ukuran-ikuran TV seperti mana yang ukuran 21 inchi, mana yang 29 inchi, dst. Kemudian lanjut ke bagian mainan anak dan perlengkapan kendaraan. Disini Daffa main comot sana comot sini mainan yang akan dibelinya. Setelah diingatkan bahwa mainannya sudah banyak, akhirnya bapak membolehkan dia mengambil satu set mobil mainan. Belakangan ibu ngomel karena ternyata harga mainan itu Rp.30.000, wah...bapak kira sekitar 10 atau 15 ribusaja..habis label harganya nggak ada... :-).

Daffa dan mobil-mobilan baru diatas selimut jepang

Kemudian lanjut ke bagian sayur-sayuran. Disini tempat yang cocok sekali untuk mengenalkan berbagai jenis sayuran seperti jagung, tomat , kacang panjang, brokoli , dll. Saat bapak tanya ke Daffa nama dari sayur-sayuran tersebut, sebagian ternyata Daffa udah tahu. Ternyata sudah lumayan banyak juga jenis-jenis sayuran yangdikenali oleh Daffa.
Daffa juga sempat melihat-lihat ke bagian ayam, daging, dll bahkan mengamati saat ibu membeli ayam dan minta dipotong-potong menjadi beberapa bagian oleh petugas jaga di stand ayam. Di bagian ini sempat terjadi "insiden" karena tiba-tiba Daffa mencoba "memakan" es yang membentuk dinding untuk mendinginkan ayam-ayam yang dijual diCarreFour. Langsung saja ibu sigap melarang Daffa.

Setelah hampir 2 jam di Carrefour, kami kemudian pulang. Cerita perjalanan hari itu bisa juga disimak di blog ibu.

Hypermarket seperti CarreFour, Giant, Hypermart dll, merupakan tempat yang sangat baik untuk dijadikan tempat pembelajaran. Berbagai macam barang yang menjadi kebutuhan kita dan ada disekitar kita sesuai fungsinya dapat ditemui ditempat seperti itu. Merupakan sumber ilmu yang melimpah. Kedepan rencana bapak adalah membawa Daffa ke Pasar Tradisional untuk melihat bagaimana pasar yang sesungguhnya. Tinggal tunggu waktu dan kesiapan Daffa saja sepertinya.

0 comments: