Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, June 15, 2008

Celengan dan Mainan Baru

Daffa 3 Tahun 7 Bulan

Hari Minggu kemarin akhirnya celengan Daffa kami putuskan untuk dibuka paksa karena sudah terlalu penuh dan sepertinya udah terlalu lama tidak diisi lagi. Pagi-pagi bapak dan daffa sudah asyik membuka celengan pakai pisau karena nggak ada pembuka lainnya. Begitu dilihat ternyata dalaman celengan sudah berkarat dan penuh debu. Ternyata dulu penyebabnya karena Daffa memasukkan tidak hanya uang receh dan uang kertas, tapi juga bedak , kertas-kertas , air , kue-kue (...he.he..kok bisa ), dll. Pelajaran yang didapat adalah mending beli celengan dari plastik dibanding dari alumunium karena bisa karat itu.

Hasil yang didapatkan adalah beberapa puluh ribu uang kertas yang rusak dan penuh dengan bercak-bercak karat. Dan ratusan keping uang receh mulai dari 25 rupiah sampai seribu rupiah yang juga cebagian besar rusak. Masih laku nggak ya..?



Sebenarnya tujuan membuka celengan ini adalah untuk mengajarkan tentang nilai uang yang setelah dikumpulkan/ditabung bisa digunakan untuk membeli barang. Ceritanya sejak minggu lalu Daffa ingin membeli mainan Racing Track beserta mobil-mobilannya. Saat itu kami sedang berbelanja ke Hypermart di Bellanova Sentul dan Daffa sempat melihat demo Racing Track tersebut. Saat itu bapak tidak mengabulkan permintaannya karena dia sudah punya Racing Track dengan model lain meski mobil-mobilannya telah hilang dan alasan lain adalah harganya yang sudah pasti mahal karena dijual di Mall. Lebih baik membeli mainan di Pasar Pagi yang lebih murah.

Selain itu bapak berharap bahwa dengan berjalannya waktu dia akan lupa dengan mainan tersebut. Ternyata setelah seminggu dia masih ingat saja. Akhirnya kami sebagai ortu yang nggak tega. Bapak sempat mencari di Pasar Pagi ternyata harganya rp.145.000 rupiah, rasanya sayang juga mainan seharga itu. Akhirnya kami mencari di Hypermart karena ada promo diskon 50% dan akhirnya dapat juga Racing Track yang dia suka dengan harga lebih murah.

Saat ini kami memang belajar untuk mencoba mengendalikan keinginan Daffa yang selalu ingin membeli mainan. Namanya anak-anak tidak bisa melihat mainan baru meski barang tersebut sudah ada tapi kalau bentuknya sedikit berbeda pasti dia pingin juga.

0 comments: