Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Monday, June 30, 2008

Menyampul Buku

Daffa 3 tahun 7 Bulan

Sejak kecil bapak memiliki hobi membaca meski lebih spesifik lagi bacaan yang diminati adalah sejarah. Sampai saat ini, buku-buku koleksi bapak ada sekitar 300 buah dan kesemuanya sayangnya tidak bersampul. Akibatnya, banyak yang sampul depannya menjadi rusak, sobek ataupun kotor kena air maupun kotoran.

Suatu ketika, ada teman bapak yang meminjam buku bapak dan ketika dikembalikan ternyata beliau berbaik hati untuk menyampul buku tersebut dengan sampul plastik. Sejak itu bapak berniat untuk menyampul semua buku-buku koleksi bapak agar enak dilihat, dibaca dan awet pula. Niat itu sempat terhenti karena belum memiliki lemari buku ataupun rak buku sehingga bapak malas melanjutkan niat menyampul buku tersebut karena ujung-ujungnya sang buku hanya sampai di kardus saja karena tidak memiliki tempat, sampai akhirnya....kami ada rejeki dan membeli rak tv yang bisa digunakan pula untuk tempat buku.

Hari sabtu dan minggu lalu, bapak sibuk menyampul buku dengan bahan-bahan yang dibeli, lagi-lagi di Pasar Pagi yang murah. Daffa tidak mau kalah dengan bapak dan berkata kepada bapak," Pak...sini Daffa bantu".




Berkat "bantuan" Daffa, beberapa calon sampul buku menjadi tidak dapat digunakan karena digunting kian kemari tidak berbentuk :-)

Semoga saat besar nanti, Daffa menjadi anak yang selalu ringan tangan membantu orang lain yang kesulitan.

0 comments: