Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, November 16, 2008

Ke Bengkel

Daffa 4 thn
sumber : http://www.abba.or.id

Sabtu (15 November 2008), bapak rencananya akan ke bengkel untuk mengganti shockbreaker mobil yang bermasalah. Sekitar jam 9 pagi bapak sudah bersiap untuk berangkat. Daffa lalu meminta ikut. Tadinya bapak dan ibu tidak mengijinkan karena biasanya pengerjaan di bengkel itu lama dan dikhawatirkan Daffa akan cepat bosan dan minta pulang. Bila hal tersebut terjadi tentu merepotkan dari segi biaya dan waktu.

Karena Daffa memaksa dan berjanji untuk tidak minta pulang bila pengerjaan di sana belum selesai, maka bapak dan ibu akhirnya mengijinkan. Ibu lalu membekali Daffa dengan botol minumannya dan kue-kue yang digemarinya.

Kami berdua akhirnya ke bengkel. Jarak bengkel ke rumah kira-kira 5 km saja. Sesampai disana Daffa terlihat antusias melihat banyak-nya mobil-mobil yang sedang menjalani perbaikan. Utamanya dia tertarik dengan ruangan bengkel yang besar serta banyaknya "car lift" yang digunakan untuk mengangkat mobil saat dicuci maupun pengerjaan kaki-kaki mobil. Bapak mengajak Daffa berkeliling dan melihat-lihat aktifitas yang dilakukan orang-orang di bengkel. Di bengkel itu juga tersedia ruang tunggu ber-AC ditambah TV dan juga kursi pijat yang sudah tentu harus bayar bila ingin menikmatinya pijatannya.

Ternyata pengerjaan penggantian shockbreaker itu cukup lama juga bagi Daffa. sekitar 3 jam sehingga sepertinya dia cukup bosan. Padahal bapak ingin melihat pengerjaan itu secara langsung sambil bertanya hal seputar mobil kepada teknisinya, tapi karena Daffa lebih senang berada diruang ber-AC sambil nonton TV, jadinya hal tersebut tidak terlaksana.

Daffa sempat mengeluh, " Kok lama ya pak..?", kepada bapak. Sampai akhirnya dia berkata," Daffa salah pak, harusnya Daffa nggak usah ikut ke bengkel tapi menemani ibu dan mbak Nana di rumah". Sepertinya Daffa sudah mulai bosan tapi tidak enak untuk ngotot pulang ke rumah karena tadi dia telah berjanji untuk tidak minta pulang.

Untungnya tidak berapa lama kemudian, pengerjaan mobil bapak bisa selesai dan kami segera pulang ke rumah. Sampai di rumah sekitar jam 12.30. Ibu sudah menunggu kami disertai makan siang yang lezat.


0 comments: