Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Thursday, May 22, 2008

Kegiatan Daffa (17-20 Mei 2008)

Daffa 3 Tahun 6 Bulan

Baru sempat memposting kegiatan Daffa selama 4 hari disaat bapak-ibu libur. Hari Sabtu (7/5/08) Daffa dijemput dari Bogor langsung sekolah di Cibubur. Salah satu kegiatan di sekolah adalah membuat es krim mainan dari kertas kardus dan kapas yang dicat menyerupai es krim.

Dirumah, karena Daffa masih sedikit batuk dan pilek jadinya kami hanya bermain di dalam ruangan saja. Lagi-lagi permainan favoritnya adalah bermain komputer. Ini juga karena sebelumnya bapak memperkenalkannya dengan game masa jadul dulu yakni game Prince Of Persia 1 dan Prince Of Persia 2 yang merupakan game kegemaran bapak semasa kuliah. Dari hari sabtu sampai selasa itu banyak sekali sesi bermain game ini. Mudah-mudahan bapak tidak salah jalan memperkenalkannya dengan game ini.



Kegiatan lain Daffa adalah lagi-lagi bermain komputer di notebooknya. Untuk kali ini permainannya adalah mengetik nama-nama dan huruf-huruf pake Microsoft Word. Juga menggambar dan mewarnai menggunakan program Paint.

Sepanjang libur 4 hari kemarin, berhubung asisten dirumah juga cuti pulang kampung, maka bapak dan ibu "dibantu" oleh Daffa mengerjakan tugas-tugas rutin rumah tangga seperti mengepel , menyikat dan menggosok yang menjadi favorit bapak serta menyapu, mencuci dan "sedikit" memasak yang menjadi spesialis ibu. Khusus mencuci, Daffa juga turut "membantu" ibu.

Hari Minggu, bapak dan Daffa mengecat tangga kayu yang sering digunakan untuk naik ke atap. Karena tangga ini sering kehujanan, takutnya mudah lapuk sehingga untuk memperlambat pelapukan, maka di cat . Terinspirasi dengan acara cat mengecat ini, Daffa lalu meminta ibu menyiapkan bahan-bahan cat menggunakan pewarna makanan untuk mengecat mobil mainannya yang terbuat dari kayu.

Hal lain yang dilakukan adalah membuat jalur mobil mainan agar bisa berseluncur dari tempat yang lebih tinggi (meja,kursi). Bapak dan Daffa membuat jalur mobil mainan ini menggunakan kardus bekas yang tak terpakai ditambah lem/klip untuk menyambungnya. Daffa senang sekali bermain luncur-luncuran mobil ini.

Hari Senin, bapak-ibu menambah cuti di hari ke jepit sekaligus ingin bersama dihari ulang tahun bapak. Pagi harinya bapak mengajak Daffa mengisi bensin di pom bensin sekitar 6 kilo dari rumah dilanjutkan membayar tagihan PDAM serta biaya pemeliharaan rumah di sekitar kantor pemasaran kompleks kami. Sore dan malam hari sekali lagi pilihan Daffa bermain komputer. Kalau tidak dibatasi bisa-bisa kegiatan Daffa hanya melulu di depan komputer nih. Untungnya sampai saat ini Daffa mau dimintai komitmen untuk hanya bermain paling lama 2 jam, meski sepertinya 2 jam udah termasuk lama untuk anak seusianya.

0 comments: