Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Wednesday, May 21, 2008

Keramahan Daffa

Daffa 3 Tahun 6 Bulan

Ceritanya tanggal 19 Mei kemarin kami hendak makan diluar karena asisten dirumah cuti ke kampung. Ibu Daffa inginnya ke rumah makan bersuasana Sunda karena rasanya lebih sehat dan nyaman. Saat ditanyakan ke Daffa mau makan dimana, dia mintanya ke Mc Donald. Sebenarnya kami berdua kurang sreg untuk makan disana tapi sepanjang jalan Daffa hanya menceritakan tentang Mc Donal saja. Ternyata karena di Mc Donald Cibubur ada permainan perosotan yang digemarinya.

Sampai disana ternyata cukup sepi meski sudah hampir jam 12 siang. Daffa hanya satu-satunya anak yang main pada saat itu. Daffa sih tidak terlalu masalah karena dia langsung sibuk sendiri bermain perosotan.

Beberapa waktu kemudian, saat sedang bermain perosotan dan disuapi oleh Ibu Daffa. Mulailah berdatangan pengunjung lain termasuk anak-anak. Seorang anak batita langsung pula bermain perosotan. Melihat ada temannya Daffa langsung menyapa :
" Dik..namanya siapa...?"
Anak itu hanya bengong sesaat sambil melihat Daffa dan terus memanjat untuk mulai bermain.
Daffa langsung mengikuti anak tersebut dan berkata lagi,
"Dik...namanya siapa....aku Daffa....kamu namanya siapa..?

Ibu sang anak yang melihat hal tersebut lalu menyebut nama anaknya. Mereka berdua kemudian bermain bersama bergantian. Daffa yang merasa lebih tua berusaha membimbing anak tersebut untuk bermain perosotan.

Tidak lama kemudian berdatangan anak-anak lainnya. Sekali lagi Daffa memperkenalkan diri dan menanyakan nama-nama dari anak-anak tersebut. Bahkan kepada bapak seorang anak Daffa berkata,
"Om...nama saya Daffa om..". Bapak itu hanya bingung sambil tersenyum.

Kami yang melihatnya hanya tersenyum dan merasa senang sekali dengan keramahan Daffa.

0 comments: