Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Tuesday, May 6, 2008

Cerita Daffa

Daffa 3 Tahun 5 Bulan

Hampir setiap hendak tidur kami senantiasa mengajak Daffa untuk bercerita baik kegiatan hariannya saat itu maupun hal-hal lainnya. Kalau Daffa sendiri dia selalu meminta bapak yang bercerita, dan akhir-akhir ini cerita yang selalu ingin didengarnya adalah tentang kegiatan bapak dikantor.

Bapak sebenarnya ingin merekam setiap cerita Daffa yang nantinya akan bapak tuliskan di blog ini, tapi biasanya Daffa tidak ingin direkam, akibatnya sedikit sekali cerita-cerita Daffa termasuk perkembangan cara berceritanya yang bisa bapak ingat untuk dituliskan di blog. Kalaupun Daffa mau direkam ceritanya, kadang ceritanya malah tidak mengalir lancar. Beda kalau dia tiba-tiba bercerita, kadang kami takjub ataupun tertawa dengan kisah-kisah yang Daffa ceritakan.

Berikut adalah salah satu cerita Daffa yang bapak rekam dan tuliskan kembali.

Suatu hari, si mobil ngomong selesai mandi terus pergi keatas awan.
Dia terbang balapan habis balapan ada orang tukang penggiring...jahat...
Terus hampir digiringnya wah..
Habis itu..datang si robin..
Trus si batmannya nunggu di rumah
Terus dibantunya si mobil ngomong..dibantunya balap...balap..
Terus jatuh dia kesungai habis jatuh kesungai datang si robin
Terus diajak pulang ke rumah robin si mobil ngomong
Sampai dirumah robin dia kira batman temannya robin padahal bapaknya batman.

Dari cerita Daffa diatas terlihat ada beberapa bacaan, tontonan ataupun hal-hal lain yang mempengaruhinya yang akhirnya menjadi tokoh-tokoh di dalam cerita yang Daffa sampaikan, seperti adanya tokoh batman dan robin yang kebetulan saat ini sedang digemarinya. Juga ada tokoh mobil ngomong yang merupakan tokoh di film Cars.

Bapak berharap bisa terus mendapatkan cerita-cerita dari Daffa untuk dituliskan di blog ini yang nantinya semoga bisa ditulis sendiri oleh Daffa.

0 comments: