Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, March 2, 2008

Daffa Membantu Mencuci

Daffa 3 Tahun 3 Bulan

Minggu pagi itu cuaca sedang hangat-hangatnya. Matahari bersinar dengan cerahnya, setelah beberapa hari ini cuaca mendung dengan diselingi hujan.

Kebetulan asisten di rumah sedang cuti dan berkunjung ke keluarganya. Setelah beberes rumah, akhirnya ibu Daffa memutuskan untuk mencuci pakaian.

Sementara ibu mencuci, Daffa dengan bapak bermain menggambar , menggunting dan rencananya menempel ke buku Daffa. Saat hendak mengambil kotak lem di halaman belakang, tiba-tiba Daffa tertarik untuk melihat proses di dalam mesin cuci, yang kebetulan sedang "bekerja" mencuci pakaian dan berdekatan dengan kotak lem berada.

Daffa lalu mengambil "dingklik" plastik dan naik untuk melihat apa yang sedang terjadi di dalam mesin cuci. Karena ibu sedang memanaskan air di dapur, bapak yang berperan sebagai trainer untuk menjelaskan proses cuci mencuci tersebut kepadaDaffa.

Disela-sela proses tersebut Daffa lalu bercerita, katanya " Ada anak yang sedang melihat kedalam mesin cuci yang sedang berputar-putar, trus anak itu memasukkan tangannya ke dalam. Eh..tangannya menjadi baju ". "lho kok bisa jadi baju...?". "Iya....trus anak itu juga masuk ke mesin cuci...jadi baju deh dianya...".Ha..ha..bisa aja.

Daffa lalu membantu mengeluarkan pakaian yang sudah dibilas dan memasukkannya ke ruang pengeringan , memutar tombol dan sekaligus mengeluarkan air hasil bilasan. Setelah selesai, Daffa membantu ibu menjemur pakaiantersebut di jemuran.

Ibu senang sekali karena dibantu oleh Daffa. Terima kasih ya nak.. Ini cerita ibu tentang hari itu

0 comments: