Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, March 9, 2008

"Membantu Bapak "

Daffa 3 tahun 4 Bulan

Setiap Sabtu ataupun Minggu pagi, acara rutin bapak adalah mencuci mobil. Maklum, kalau hari kerja tidak sempat karena pergi pagi pulang malam mencari "berlian".

Kalau Daffa sudah bangun, biasanya dia juga ikut-ikutan "membantu" bapak mencuci mobil. Untuk urusan cuci-mencuci ini, daffa juga memiliki satu set peralatan mencuci sendiri yang terpisah dari punya bapak, seperti chamois, semprotan air kecil, dan lap basah.

Terkadang,mobil sudah hampir selesai dibersihkan, sudah dichamois sama bapak sampai "mengkilat", tiba-tiba Daffa datang dan berkata, "Pak sini pak Daffa bantu.." , kemudian dia "membersihkannya" lagi pakai selang air dan chamoisnya sampai"mengkilat kembali" he..he..he..
    
Kalau menurutkan "hawa nafsu", sudah tentu Bapak uring-uringan karena bisa-bisa harus mengulang kembali dari awal, apalagi kalau kran air sudah dipegang oleh Daffa, sangat susah memintanya kembali. Tapi kebersamaan mencuci mobil bersama sudah tentu
tidak ingin dilewatkan oleh Bapak. Yang ribut malah ibu karena takut basah-basah kelamaan bisa-bisa terkena flu lagi.

Minggu pagi ini demikian pula halnya. Tapi untungnya, tidak lama Daffa "membantu" bapak karena dia kemudian berinisiatif menyiram tanaman di taman.


Acara bantu-membantu Bapak ini ternyata memiliki sisi positif juga seperti membuat kepercayaan diri Daffa meningkat karena disaat demikian dia merasa dirinya sudah "dewasa", juga mengasah sifat peduli dan tolong menolong Daffa. Dia bahkan pernah berkeras membantu bapak mengganti air galon ke Dispenser meski tahu berat. Katanya... "Kan Daffa udah 4 tahun !!", atau saat ditanya.."Daffa bisa..?",jawabnya..." Bisa dong !!! ", he..he..he.. padahal usianya belum juga 3,5 tahun.

0 comments: