Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Monday, March 17, 2008

Daffa Sakit (update)

Daffa 3 tahun 4 Bulan

Hari Sabtu pagi seperti biasa kalau bapak bersih-bersih mobil Daffa juga nggak mau kalah.Daffa juga masih sempat ke sekolahnya yang seminggu sekali. Siang dan sore masih sempat juga main bola dengan bapak meski di dalam rumah karena hari hujan dan mendung. Dilanjutkan dengan menyusun-nyusun balok. Wah susunan baloknya lumayan tinggi juga lebih dari sepuluh balok.



Sabtu sore dan malam Daffa masih sempat main "basket" di rumah.



Eh..kok hari minggu Daffa langsung panas saat di bogor. Dugaan sementara karena sabtu dan minggu terlalu banyak main air saat "membantu bapak" mencuci mobil mana hari mendung. Semoga tidak parah ya nak dan cepat sembuh. Kembali lagi metode dari milis sehat harus digunakan.

UPDATED !!

Hari ini (25 Maret 2008), Alhamdulillah Daffa sudah sehat dan ceria kembali. Sampai sekarang penyakit yang diderita Daffa saat itu belum diketahui. Ada 2 dokter yang kami kunjungi untuk pengobatan Daffa ini. Yang pertama adalah dokter anak dengan diagnosa "belum diketahui" tapi antisipasi Demam Berdarah sehingga beliau meminta cek lab bila sampai hari ketiga panas tidak turun. Dokter anak ini memberikan obat penurun panas dan vitamin penguat daya tahan tubuh. Dokter ke 2 adalah dokter umum dengan diagnosa ada radang infeksi disekitar mulut sehingga perlu diberikan antibiotika.

Untungnya obat-obatan yang masuk ke tubuh Daffa "hanya" penurun panas (parasetamol) dan sedikit ibuprofen, obat anti mual dan vitamin. Antibiotik sendiri hanya sekali diberikan dan itupun tidak maksimal karena Daffa menolak minum obat.

Kali ini Daffa sakit setelah lebih setahun tidak pernah lagi sakit. Terakhir Daffa sakit bulan Januari 2007. Perkembangan lainnya dari sakit Daffa kali ini adalah susahnya Daffa untuk meminum obat padahal waktu sakit dahulu dia semangat sekali kalau diminta minum obat. Hal ini pula yang cukup menghawatirkan kami karena praktis Daffa hanya bertahan dari obat penurun panas , makanan yang dikonsumsi meski sedikit serta daya tahan tubuhnya saja. Tapi alhamdulillah sekarang sudah sehat kembali.

Pelajaran penting bagi kami adalah untuk senantiasa siaga dengan masalah kesehatan Daffa dengan banyak membaca dan belajar kembali dari milis sehat di yahoogroups. Sudah lama kami fokus ke pendidikan Daffa dan tidak aktif memperbaharui ilmu di kesehatan anak sehingga cukup "panik" juga kali ini.

0 comments: