Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, January 20, 2008

Perjalanan Berdua

Daffa 3 tahun 2 Bulan

Hari Jum'at 18 Januari lalu sebenarnya saya masih berstatus sakit sehingga harus istirahat di rumah, tapi saya harus menjemput Daffa di bogor karena sabtu pagi dia sekolah PG di Cibubur.

Selepas sholat jum'at, saya berangkat ke bogor. Daffa senang sekali karena dijemput dan dia juga tahu kenapa yang jemput cuma bapak. Kalau ditanya: " Ibu kemana Daffa..?", dia menjawab : "Ibu kan kerja...".

Sebenarnya Ungku dan Oma Daffa khawatir juga karena cuma saya sendiri yang jemput. Biasanya, kalau bepergian bersama Daffa, setidaknya harus bertiga dimana satu orang yang nyopir dan yang lain bertugas menemani Daffa selama diperjalanan. Maklumlah anak 3 tahunan terkadang rewel ataupun banyak tingkah di perjalanan sehingga kalau cuma berdua takutnya saya tidak konsentrasi mengemudi karena sibuk mengurusi ataupun menenangkan Daffa. Kalau benar terjadi demikian...kan akibatnya bisa fatal. Demikian mungkin pikiran Ungku dan Oma.

Saya sendiri sih sudah mempersiapkan beberapa strategi khusus bila hal tersebut benar terjadi, tapi tidak saya ungkapkan kepada Ungku dan Oma agar tidak makin menjadi beban pikiran.

Dari rumah, saya sudah siapkan beberapa bantal baik ukuran besar maupun kecil agar Daffa bisa duduk dengan nyaman dan cukup tinggi sehingga pandangannya bisa luas. Rencananya Daffa akan duduk di kursi depan samping saya. Posisi kursi juga sudah saya atur sedemikian rupa agar kalau Daffa lelah bisa bersandar dan juga kalau Daffa ngantuk juga bisa langsung terlelap. Lagu anak-anak serta lagu "ilir-ilir" kegemarannya juga sudah saya siapkan untuk menemaninya sepanjang perjalanan Bogor-Cibubur nanti. Sebagai informasi, perjalanan Bogor-Cibubur berkisar 35-an kilometer dan dengan waktu tempuh sekitar 1 s/d 1,5 jam perjalanan.

Sekitar jam 3 sore, kami berangkat dari Bogor. Sabuk Pengaman atau "Ciut" istilah Daffa tak lupa saya pasangkan ke tubuh Daffa meski hanya cukup yang bagian perut saja. Ternyata sepanjang perjalanan, hal-hal yang kami khawatirkan tidak terjadi. Sepanjang jalan Daffa ngoceh ngalor-ngidol tak henti-hentinya. Saya juga menimpali obrolonnya agar dia tidak bosan ngomong sendiri. Sesekali kalau capek duduk tegak maka Daffa akan berkata : "Pak..Daffa capek..", lalu dia bersandar ke sandaran kursi dan terdiam sejenak, kemudian bangkit lagi untuk duduk tegak dan ngoceh kembali.

Akhirnya, sekitar jam 4:30 sore, sampai juga kami di Cibubur dengan selamat. Tak lama kemudian, Ungkunya menelpon untuk mengecek keadaan kami. Ternyata menyenangkan juga mengadakan perjalanan berdua dengan anak 3 tahun.

0 comments: