Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Wednesday, January 16, 2008

Daily Report

Daffa 3 tahun 2 Bulan

Sabtu lalu jadwalnya Daffa school..sekarang Daffa udah masuk kelas Twinkle 2 ( untuk umur 3 - 4 tahun ). Seperti biasa setiap berangkat school Daffa selalu semangat. Sabtu lalu malah bawa 2 magnet katanya mau ditunjukin ke Aunty kalo magnet tu bisa nempel-nempel...Kalo school Daffa udah Ibu tinggal sejak dia umur 2,7 tahun...maksudnya tidak perlu ditungguin lagi...cukup didrop dan nanti dijemput kalo jadwalnya udah selesai.

Seperti biasa setiap selesai school, Aunty-nya akan report secara lisan ke Ibu tentang Daffa hari itu..Kadang Daffa 'very good' dalam semua kegiatan dan mood, kadang juga ada yang mesti improving kata Aunty...Sabtu kemaren Daffa masih 'liar' alias lari sana lari sini. Selain report lisan, di folder Daffa selalu diselipin hasil kreatifitas hari itu beserta form daily report-nya...Ini Ibu kutip hasil daily report Sabtu 12 Januari 2008 lalu.

Social & Personal Skills
  • Enjoy class without guardian's presence : Good
  • Follows class routine : Good
  • Shows self control : Improving
  • Shows confidence : Good
  • Shows patience in taking turns : Good
  • Shares toys and equipments : Good
  • Speak English : Improving
  • Works alone / in groups : Good
  • Eats independenly : Good
Mood : Active & Fussy

Special things child did today :
- Traced numbers 1-5 and pasted pre cut picture according to the number
- Learned phonics "a", "b", "c"
- Coloured pictures


Ada dua hal yang masih improving buat Daffa yaitu self control dan speak english. Kalo self control menurut Aunty-nya disebabkan karena Daffa sudah hafal dan mengerti huruf serta abjad..udah mengerti quatity malah dia sibuk mengeja dan baca di kelas apa yang bisa dia baca. Karena itulah mungkin dia bosen, dimana teman yang lain masih dikenalkan huruf dia udah bisa baca dikit-dikit...mungkin menurut dia ngga' 'level' kali ya..he..he...Tapi kata Aunty, Daffa akan diperbanyak kosa kata Inggris aja biar dia ngga' bosen.
Kalo kemampuan Inggris Daffa memang harus di improve...kan bahasa harian Daffa bahasa Indonesia ya...makanya Ibu masukkin school disana supaya mulai mengenal bahasa Inggris..

Kesimpulannya...Bapak & Ibu masukkin Daffa school sedini itu supaya Daffa bisa sosialisasi dan berteman. Kami lihat Daffa senang bermain dan berteman..jadi ngga' salah kalo kita ikutkan school...Kalau untuk kemampuan belajar sih Bapak menerapkan semi homeschooling..makanya Daffa sudah hafal huruf & abjad ( Dalam Bahasa Indonesia & Inggris ) sejak umur 2,5 tahun...Malah sekarang Daffa sudah bisa membaca beberapa kata dan berhitung... ( Daffa sudah bisa berhitung 1 - 100 lho...walaupun dia ngos-ngosan )

Ibu dan Aunty udah sepakat supaya nanti Daffa di class lebih diperbanyak kosa kata Inggris supaya dia ngga' bosan...

0 comments: