Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, March 28, 2010

Bermain Peran : Tukang Bakso

Daffa 5thn 5 bln

Bermain peran termasuk salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan oleh para psikolog perkembangan anak. Dengan bermain peran, berbagai aspek perkembangan anak dapat meningkat seperti kemampuan fantasi, kemampuan bersosiallisasi, kognitif , kreativitas, dll.

Seperti malam itu, Daffa mengajak bermain peran dan kali ini lakonnya adalah pedagang bakso dan pembelinya. Sebagai sutradaranya, Daffa memberikan pengarahan kepada bapak tentang skenario yang akan dimainkan. Skenario dari Daffa seperti ini, bapak sebagai pedagang bakso harus berjalan dari pintu dan meneriakkan "bakso..bakso...", sedangkan Daffa sebagai pembeli yang lapar karena seharian membersihkan taman.

Sebelum skenario itu dimainkan, Daffa tidak lupa mengingatkan kembali kepada bapak yang berperan sebagai penjual bakso untuk menghapal dan mengingat kembali komponen dari barang dagangannya dan cara mengolahnya.

"Ingat ya pak, nanti cara bikinnya, masukkan mie kuning dan mie putihnya, terus tambahkan bakso kasar dan bakso halusnya, jangan lupa taruh bawang goreng dan juga bawang rebus. Kalau bapak mau bisa tambahkan juga saus tomat atau sambal. Siap ya pak !!!", demikian istruksi Daffa kepada bapak.

Kali lain, skenario yang akan dimainkan adalah tentang Polisi dan penjahatnya, Polisi dan pengendara lalu lintas, Pengendara motor dan penumpangnya, dll. Kami berdua bergantian berganti posisi dalam peran itu.

Bila kegiatan itu dilakukan sepulang kerja, bapak harus buru-buru makan karena sudah ditunggu oleh Daffa. Bahkan Mandipun tertunda karena tidak ingin mengecewakannya.

2 comments:

Princess Kayla said...

kalo kayla sukanya berperan sbg waitress atau kasir di restoran yg nanya, "pesan apa?" lalu dia tulis di kertas kecil makanan dan minuman yg dipesan ibu, bapak atau temannya...lalu dia mengantarkan makanan itu...dan ngasih tahu brp harganya

anggit, ibudarin said...

pinterrrrrr...
hebat ih daffa :) suka banget gerobaknya.