Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Wednesday, December 26, 2007

Bermain Warna dengan Cat Air

Daffa 3 Tahun 1 Bulan

Hari sabtu 22 Desember, sehabis mengantar sepupu Daffa ke travel agen tujuan Bandung, kami mengajak Daffa ke tempat Playground disebuah mall. Tidak seperti biasanya, belum sejam dia bermain, Daffa sudah merasa bosan dan meminta untuk bermain mewarnai menggunakan pewarna Deco yang kebetulan juga ada disekitar tempat Playground tersebut.

Kami merasa bahwa permainan mewarnai menggunakan deco itu belum sesuai dengan usianya karena kelihatannya yang bermain permainan tersebut kebanyakan anak yang lebih besar dari dia. Karena Daffa terus mendesak, kami lalu menanyakan ke petugas yang mendampingi mengenai batas usia dan harga untuk bisa bermain. Menurut infonya, biaya untuk bisa bermain sekitar Rp.30.000 mencakup pewarna deco plus kertas bergambar yang akan diwarnai serta sang anak setidaknya sudah TK dan tidak semuda Daffa. Mengetahui hal tersebut, kami membatalkan untuk mengikutkan Daffa. Daffa kemudian memaksa dan menangis untuk tetap ikut. Kami membujuknya dan berjanji untuk membelikannya cat air agar dia bisa bermain di rumah.

Hari Minggu saya menyempatkan diri ke Carrefour ITC Depok untuk membelikan dia cat air dan perlengkapan lainnya yang kebetulan harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli ataupun bermain cat air/deco tersebut di Mall ataupun Pusat Perbelanjaan lainnya. Sejak Minggu sore sampai hari selasa, Daffa hampir tidak berhenti bermain cat air tersebut kecuali malam hari. Daffa sangat antusias dengan mainan barunya tersebut, meski bagi kami dia hanya corat-coret saja tapi ternyata dia mendapat ilmu baru yakni warna-warna baru hasil campur-mencampur cat.

Saat dia mendapatkan warna kuning dari hasil mencampur warna merah dan hijau , Daffa sampai memanggil-manggil kami untuk memperlihatkan "hasil karya"nya tersebut. Demikian juga saat mendapat warna-warna lain. Sampai saat ini cat airnya udah hampir habis...kayaknya harus siap-siap beliin lagi bila Daffa minta.


0 comments: