Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Wednesday, February 10, 2010

Serba-Serbi

Daffa 5 thn 2 bln

Nggak terasa, sudah lama juga blog Daffa nggak terupdate. Padahal banyak hal yang ingin diceritakan tapi kok nggak sempat-sempat ya..Maaf ya Daffa.

Dalam waktu 3 bulan, udah banyak perkembangan yang terjadi, Mbak Daffa resign dan katanya pulang ke Malang, untungnya, selagi menunggu mbak pengganti, ada tante Riri atau Tecu yang menemani Daffa di rumah selagi bapak dan ibu kerja. Terima kasih ya tante Riri dan Tecu.

Bulan-bulan ini juga sibuk berburu SD buat Daffa karena rencananya tahun ini Daffa akan masuk SD. Udah beberapa sekolah yang dikunjungi, pertimbangan pertama dalam memilih sekolah adalah dekat dan terjangkau biayanya. Sudah tentu kami juga meminta pendapat Daffa. tapi namanya anak-anak, pilihannya juga berubah-ubah mengikuti kata hati maupun teman-temannya. Sekolah yang sempat dilihat dan masuk pertimbangan seperti Sekolah Alam Cikeas, Sekolah Islam Shafa-Marwah, Sekolah Islam Al-Fikri dan Sekolah Islam Gen-R. Semoga Allah memberikan petunjuk dan jalan untuk mendapatkan sekolah yang terbaik menurut-Nya buat Daffa.

Bulan Januari lalu, Daffa juga ikut kegiatan Manasik Haji anak TK yang diselenggarakan di Pondok Gede. Sepertinya itu merupakan kegiatan rutin dari Depdiknas karena pesertanya hampir seluruh TK di wilayah Jakarta Timur/Bekasi dan kab.Bogor. Seru juga melihat antusiasme anak-anak dan orang tua yg mengantar kegiatan tersebut. Mungkin seperti mengantar calon jamaah haji sebenarnya.

Minggu berikutnya Daffa juga dipilih oleh sekolahnya bersama beberapa temannya untuk ikut meramaikan Open House di Sekolah Generasi Rabbani (Gen-R) di Komp.Bumi Mutiara dengan ikut serta lomba membaca ayat pendek dan lomba matematika. Lomba membaca ayat pendek sepertinya untuk melatih anak-anak untuk berani tampil kedepan. Saat melihat Daffa di lomba matematika rasanya gimana..ada rasa kasihan..anak-anak TK-B, duduk di bangku sekolah SD, sendirian menghitung menggunakan kedua belah tangan, seperti kakak-kakaknya yang sedang mid-semester di kampus.

Minggu depan, rencananya Daffa akan ikut sit-in di Sekolah Alam Cikeas untuk melihat apakah sekolah tersebut cocok buatnya atau harus memilih sekolah lain lagi. Sekali lagi, semoga Allah memberi yang terbaik buat Daffa. Amin.

5 comments:

Reni Dwi Astuti said...

Alhamdulillah, akhirnya datang juga nih cerita Kak Daffa...
Hebat nih kak Daffa...ikut lomba-lombanya...
Semoga segera menemukan sekolah yg terbaik buat Daffa ya...

Bundanya Nay dan Carissa said...

Wah Bang Daffa udah mau masuk SD ya, semoga mendapatkan sekolah yg tepat ya...biar tambah semangat sekolahnya :)

Aris Sunaryo said...

Amin. Terima kasih ya Bunda Kayla dan Bunda Nayla.

Keke Naima said...

semoga Daffa dapet sekolah terbaik y :)

lebah said...

belajar yang rajin ya daffa...