Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Wednesday, June 17, 2009

Daffa Bingung

Daffa 4 Thn 7 Bln

Beberapa hari yang lalu, Daffa mendapat undangan untuk menghadiri ulang tahun tetangga yang berumur 1 thn. Ulang tahun tersebut akan diadakan pada hari kamis nanti (18 Juni 2009). 

Dalam rangka ulang tahun anak tetangga itulah, bapak dan ibu lalu membeli mainan edukatif berupa kereta kayu. Begitu kami lihat lagi, sepertinya kereta kayu tersebut cukup menarik, khususnya bagi Daffa fikir kami. Kami khawatir kalau dia melihatnya, dia akan meminta mainan kereta kayu tersebut. Akhirnya kami membeli mainan lain buat hadiah ulang tahun, sedang kereta kayu sebelumnya akan kami berikan kepada Daffa.

Sesampai di rumah, ternyata Daffa menginginkan kedua mainan tersebut. Kami lalu meminta kepada Daffa untuk memilih satu dari dua mainan tersebut. Kami lalu menjelaskan bahwa mainan tersebut sebenarnya untuk usia anak yang lebih kecil dari Daffa, tapi supaya adil, kami membelikan juga buat Daffa mainan kereta api.

Daffa sampai berkata," Pak...Daffa bingung ". Untuk memilih salah satu mainan tersebut sangat berat bagi Daffa. Kami sampai harus menunjukkan label dimainan tersebut yang tertulis "1 1/2 " untuk menunjukkan bahwa mainan tersebut untuk anak berumur satu setengah tahun. 

Alhamdulillah, menjelang tidur, Daffa mau mengalah dengan memilih mainan kereta api kayu sehingga kado ulang tahun bisa kami bungkus. Daffa juga semangat membantu kami membungkus mainan tersebut untuk teman barunya.

2 comments:

Keke Naima said...

akhirnya ada juga yg dipilih daffa y.. :)

Jeng Devi said...

setuju nih, sejak kecil anak sudah dibiasakan untuk bisa memilih dan memutuskan... insya Allah mereka bisa mandiri