Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Tuesday, October 14, 2008

Maniak Kereta Api

Daffa 3 Thn 11 Bln

Sejak dikenalkan dengan game Simutrans yang berisi simulasi berbagai moda transportasi seperti Mobil, Truk, Kereta Api , Trem , Kapal Terbang dan Kapal Laut, Daffa jadi maniak dengan Kereta Api. Meski di game Simutrans itu terdapat banyak moda transport, tapi dia senengnya hanya Kereta Api. Tiap main game itu, yang dibuatnya hanya jalur kereta api dan pernik-perniknya. Dia jadi tau berbagai jenis kereta api seperti Kereta Api listrik, Kerete Api Diesel, Kereta Api Steam dan Trem.
Untuk memuaskan minatnya kepada Kereta Api itu, bapak lalu mendownload banyak sekali film pendek dari Youtube yang berisi tentang Kereta Api baik kereta api sungguhan maupun Kereta Api Model. Dari Kereta Api jaman kuda gigit batu sampai sekarang jaman kuda gigit jari :-).

Ternyata minat Daffa terhadap Kereta Api itu berlanjut dengan selalu meminta atau membeli Kereta Api mainan. Sudah beberapa macam kereta mainan yang dipunyainya yang sayangnya kebanyakan sudah mulai rusak seperti rel-nya patah, rodanya lepas atau hilang. Meski sudah diingatkan untuk tidak membeli lagi kereta-kereta mainan itu, tapi namanya anak-anak belum terlalu mengerti akan hal tersebut sehingga terkadang terbeli lagi meski rata-rata harga mainan keretanya dibawah 20 ribu.

Tadinya bapak ikut tertarik juga dengan mainan Kereta Api ini. Apalagi saat ikut menonton film-film pendek tentang Kereta Api Model yang di download dari Youtube. Ternyata di Indonesia, apalagi di Dunia, terdapat banyak penggemar Kereta Api mauapun Kereta Api model dari segala usia. Untuk yang maniak Kereta Api, mereka bahkan membuat kelompok baik di dunia nyata maupun didunia maya. Demikian juga dengan penggemar Kereta Api model.

Sempat terpikir untuk membeli starter set Kereta Api model yang berisi Rel, Lokomotif dan juga beberapa pernik-perniknya. Tapi begitu tau harganya yang jutaan, keinginan itu menjadi mundur. Terbayang bila minat Daffa terhadap Kereta Api Model itu berlanjut, berapa juta lagi uang yang harus diinvest kesana sedangkan kebutuhan pokok lainnya juga minta dipenuhi.

Beberapa waktu lalu, saat berbelanja di Sentul, Daffa ngotot minta dibelikan kereta mainan bermerek Fenfa. Dengan susah payah akhirnya bapak bisa membujuknya untuk tidak membelikannya saat itu tapi nanti saat Ulang Tahunnya yang ke 4 sebulan lagi. Alasan sebenarnya adalah harga di Sentul 50% lebih mahal dibandingkan membeli di Asemka sehingga lebih baik sedikit mengulur waktu dan membeli Kereta itu di Asemka saja.

Saat ini bapak sudah membeli kereta tersebut tapi masih disimpan di Cibubur dan Daff a sendiri saat ini ada di bogor. Setiap bapak dan ibu menelpon ke Bogor, pasti pertanyaan daffa adalah : "Pak/ Bu sudah dibeliin kereta daffa..?", disertai penegasan darinya mengenai warna, jenis kereta, gerbong-gerbong apa saja yang harus ada, termasuk terowongan, rumput, pohon-pohon, stasiun penumpang dan lain-lain. Kata Tecu (tante) Daffa di Bogor, " Otak Daffa saat ini hanya dipenuhi dengan persoalan kereta aja".

0 comments: