Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, August 31, 2008

Sandal Gajah

Daffa 3 Tahun 9 Bulan

Suatu hari bapak dan daffa sedang duduk-duduk di teras rumah Oma di Bogor. Kami berdua ngobrol kesana-kemari sampai akhirnya bapak ingin bercerita kepada Daffa, begini ceritanya :

Suatu hari, Ali ingin berjalan-jalan sore. Ali ditemani oleh gajahnya. Namanya Taj Mahal. Ali kemudian duduk diatas leher gajahnya dan mulai berjalan-jalan. Tak berapa lama berjalan, tiba-tiba sebuah pohon tumbang di depan jalan dan menghalangi jalan orang-orang termasuk Ali.

Wah gimana nih ya, kata Ali. Pohon itu harus cepat diangkat karena akan mengganggu jalan orang yang lewat. Ayo Taj Mahal, kita angkat pohon itu agar orang lain bisa lewat lagi di jalan ini.

Taj Mahal kemudian mengangkat pohon tumbang itu dengan belalainya yang panjang dan meletakkannya di pinggir jalan. Hore...hore..hore...teriak orang-orang. Terima kasih ya Ali dan Taj Mahal karena telah mengangkat pohon itu. Sekarang kita bisa lewat lagi, kata orang-orang. Sama-sama...kata Ali.

Ali dan Taj Mahal kemudian berjalan-jalan kembali. Tak lama tiba tiba Taj Mahal berseru, Aduh...aduh.... Kenapa Taj Mahal, tanya Ali, kok kamu mengaduh-aduh. Kaki saya menginjak sesuatu yang tajam, rasanya sakit sekali, kata Taj Mahal. Ali lalu turun dan melihat kaki Taj Mahal. Ternyata ada sebuah paku yang menancap di kaki Taj Mahal. Kaki Taj Mahal jadi berdarah.

Untung pada saat itu ada seorang dokter yang lewat. Ada apa Ali? tanya dokter. Ini kaki Taj Mahal menginjak paku akibatnya kaki Taj Mahal berdarah. Sang Dokter kemudian menolong Taj Mahal dengan mengobatinya dan memberi perban. Asyik...sekarang kaki Taj Mahal tidak terasa sakit lagi. Terima kasih Pak Dokter, kata Ali dan Taj Mahal. Sama-sama kata Pak Dokter.

Daffa kemudian memotong cerita bapak, kata Daffa :

Gini pak..lain kali kalau si Taj Mahal mau jalan-jalan, dia harus pake sandal gajah. Supaya kalau menginjak paku kakinya nggak apa-apa.

Daffa lalu memberi contoh kepada bapak dengan turun dari kursi dan memakai sandalnya sambil berjalan-jalan di depan bapak. Bapak hanya tersenyum melihatnya.

0 comments: