Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sunday, August 3, 2008

2 Hari Bersama Daffa

Daffa 3 Tahun 9 Bulan

Selama 2 hari (30 & 1 Agustus 2008) bapak mengambil kembali sisa cuti tahunan. Selama 2 hari itu bapak hanya berdua bersama Daffa dari pagi sehabis mengantar ibu sampai malam hari saat menjemput ibu lagi di halte feeder busway.

Banyak kegiatan yang dilakukan bapak bersama Daffa seperti main game (lagi) , menggambar , berhitung , bermain puzzle , bermain building block , menyiram tanaman , membersihkan rumah/mobil , dll.


Bagi bapak sendiri, pengalaman tersebut setidaknya memberi gambaran bagi bapak bagaimana rasanya seorang ibu rumah tangga yang mengurus rumah sekaligus mengurus anak balitanya. Padahal yang dilakukan bapak hanya sebagian kecil dari urusan seorang ibu rumah tangga. Bapak tidak harus belanja harian ataupun memasak. Ternyata kalau dipikir-pikir, seorang ibu rumah tangga tidak kalah sibuk dan repotnya dibandingkan wanita karir.

Selain itu, repotnya mengurus anak dibawah empat tahun adalah sang anak tidak bisa ditinggal sendiri. Misalkan saat dia sedang bermain sesuatu dan bapak bisa mengerjakan yang lain, tiba-tiba panggilan sudah bergema untuk bersamanya kembali. Saat tiba waktu makan, tidak ada ucapan Daffa lapar atau gimana sehingga kalau bapak lupa bisa-bisa Daffa bawaannya rewel karena lapar sebab tidak diucapkan. Harus orang tua yang berinisiatif mengajak makan, mengajak mandi , cuci tangan, dll.

Tapi senangnya adalah bisa bersama anak bermain bersama , makan bersama , tidur siang berdua sehingga waktu-waktu kebersamaan bersama anak betul-betul dirasakan.

0 comments: