Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Tuesday, July 8, 2008

Cerita Bapak bersama Daffa di rumah

Daffa 3 Tahun 8 Bulan

Hari Senin dan Selasa kemarin bapak izin tidak ngantor karena sakit. Selain itu, Oma Daffa juga sedang operasi katarak sehingga Daffa tidak ada yang menemani. Alhasil, untuk hari selasa rencananya bapak hanya berdua saja dengan Daffa karena ibu kerja setelah seninnya juga cuti.

Pagi hari setelah mengantar ibu ke feeder bus, bapak dan Daffa puter-puter kompleks sejenak dengan mobil untuk menghabiskan waktu. Di rumah, karena bapak hendak menyapu dan mengepel lantai, maka Daffa bapak bujuk untuk menonton DVD Aladdin di komputer sehingga bapak bisa konsen kerjanya :-)

Setelah selesai nyapu dan ngepel, rencananya mau bersih-bersih mobil tapi Daffa minta main game Prince of Persia, jadilah dia main game sambil disuapi beberapa potong kecil roti tawar, itupun nggak habis. Sebelum main game, bapak meminta Daffa untuk berjanji main sampai jam 8 pagi lalu di lanjutkan dengan mandi pagi. Kalau nggak diminta berjanji, bisa-bisa main gamenya nggak selesai-selesai apalagi mandi.

Habis mandi, Daffa minta lanjut main game. Bapak mengijinkan karena bapak udah laper dan berniat membuat mie goreng. Saat di tanyakan ke Daffa mau makan apa, ternyata Daffa minta dibuatkan mie kuah. Bapak lalu membuat mie goreng dan mie kuah ditambah gorengan telur dadar. Untuk mie kuah dan mie goreng ini tentu saja bumbunya hanya 1/3 yang digunakan untuk mengurangi konsumsi msg. Saat bapak menggoreng telur, ternyata Daffa juga mencomot telur dari kulkas untuk dirinya, akibatnya telur itu pecah yang untungnya masih di piring sehingga sekalian aja di goreng menjadi 2 goreng telur dadar spesial buatan bapak. Kami lalu makan berdua.

Sarapan berdua dengan mie+telur buatan bapak

Setelah makan, Daffa ingin menggambar di papan gambarnya dan bapak juga berniat mandi karena hendak membayar iuran rumah dan juga tagihan air di kantor pemasaran kompleks.

Sehabis mandi, bapak dan Daffa pergi membayar iuran rumah lalu membeli beberapa jus di ruko kompleks serta mencoba membayar iuran air PAM yang ternyata tempat pembayarannya sudah pindah. Tidak terasa mondar-mandir di luar rumah lebih dari sejam.

Sesampai di rumah, Daffa minta menggambar kembali sekalian belajar hitung- menghitung di papan gambarnya. Daffa sudah cukup fasih dan mengerti tentang konsep penambahan ringan. Daffa menggunakan kedua belah tangannya untuk melakukan penambahan tersebut. Daffa meminta bapak menuliskan soal-soal penambahan dan dia yang menuliskan jawabannya di papan gambarnya. Misalkan bapak menulis 2 + 1 = ? maka Daffa akan menghitung di tangannya, dan setelah mendapatkan nilai 3 maka dia akan menuliskannya di papan gambarnya.

Daffa sedang asyik berhitung

Menjelang siang, bapak memesan makan siang ke restoran Padang Sederhana di dalam kompleks. Menu yang diminta oleh Daffa adalah bubur ayam sedangkan bapak memilih paket (lauk,sayur,buah). Asyik juga karena adanya fasilitas delivery order dengan minimum pembelian rp.10.000 maka dapat diantar ke rumah.

Begitu makan siang datang, Daffa dengan antusias menyambutnya dan makan sendiri dengan lahapnya meski sempat ada yang tercecer. Yang penting Daffa diberi kepercayaan untuk makan sendiri.

Sedang serius makan bubur ayam sendiri

Pas selesai makan, oma dan tecu datang dari kontrol rumah sakit dengan diantar oleh Pak Girin.

Sekitar jam 1 siang, setelah sholat dan menyelesaikan sedikit cucian yang tertunda, bapak dan Daffa tidur siang deh sampai jam 15.30 sore. Wuah....lama juga tidur siangnya. Bapak dan Daffa tidurnya juga sambil peluk-pelukan....betapa senangnya...

2 comments:

Bundanya Nay dan Carissa said...

Daffa pintar ya...pasti deh bapak & ibu tambah sayang.

primaningrum said...

waa pinternya daffa,.. pasti deh ibu dan bapak makin bangga