Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Tuesday, March 15, 2011

Ikut Olimpiade Kuark 2011

Daffa 6th 4 bln


Bulan Februari 2011, Daffa bersama beberapa temannya diikutkan oleh Sekolah Alam untuk ikut berpartisipasi di babak penyisihan Olimpiade Kuark yang diadakan di Sekolah Global Mandiri Cibubur.

Karena Daffa masih kelas 1, maka dia ikut di level 1 dimana peserta level 1 adalah murid sd kelas 1 dan 2.

Prinsip kami dalam lomba-lomba seperti ini adalah tidak terlalu penting hasilnya nanti seperti apa yang lebih penting adalah Daffa senang dan ingin menjalaninya.

Sehubungan dengan lomba ini ada sedikit cerita dimana lomba ini diadakan di hari Sabtu sedangkan sejak hari Rabu sampai Jum'at, Daffa masih sakit sampai tidak masuk sekolah. Di Hari sabtu pagi, Daffa juga masih tidak sehat padahal kalau akan ikut maka peserta harus berkumpul di sekolah sekitar jam 7 pagi.

Kami menanyakan kepada Daffa apakah jadi mau ikut atau tidak. Kalau merasa belum sehat, lebih baik dibatalkan saja. Tapi ternyata Daffa masih tetap berniat untuk ikut.

Meski di rumah terlihat lemas karena selama 3 hari itu dia sakit perut (mkn diare) sehingga lemas dan suhu cukup tinggi, tapi begitu sabtu pagi bertemu teman-temannya di Sekolah Alam, dia terlihat ceria dan sehat. Alhamdulillah.


3 comments:

Princess Kayla said...

Hebat Daffa...meski masih agak sakit tapi tetep tak menyerah untuk ikut olympiade...two thumbs up Daffa!!!

dunia kecil indi said...

salut buat dafaa :) semoga tumbuh menjadi anak yg cerdas dan sehat selalu. amen..
kunjungi blog'ku sesekali ya :) trims.

Aris Sunaryo said...

Terima Kasih komentar dan kunjungannya Bu/Mbak.