Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Monday, November 19, 2007

Daffa Belajar Sholat

Daffa 3 Tahun



Sejak Daffa kecil, dia sudah sering melihat kami sholat. Awalnya dia hanya melihat saja dari tempat tidur dan dengan semakin bertambahnya umur Daffa, dia terkadang sering ikutan "sholat".

Setahun terakhir, gaya sholat Daffa adalah dengan berdiri di samping kami bahkan terkadang didepan kami sehingga menghalangi kami untuk sujud. Akibatnya kami biasanya menunggu dia bergeser ataupun kami yang bergeser untuk bisa sujud..he..he...itupun biasanya tidak sampai satu rakaat, karena begitu kami dan dia selesai sujud di rakaat pertama, dia terus tidur-tiduran di tempat kami sujud.

Beberapa hari yang lalu, Daffa minta untuk sholat lagi bahkan dengan minta ikut berwudhu sekalian. Soal wudhu ini biasanya kami berwudhu di kamar mandi sehingga dia tidak tahu proses berwudhu ini. Nah hari itu dia minta ikut ke kamar mandi untuk berwudhu.

Selesai berwudhu, dia minta dipakaikan sarung dan kopiahnya dan juga minta untuk sholat dulu sebelum kami orang tuanya. Sholat Daffa dimulai dengan Takbir lalu membaca surah AL Fatihah kemudian ruku' dan terakhir sujud.

Alhamdulillah, Daffa mulai tertarik dengan beribadah sholat dan ibadah-ibadah lain yang dia lihat dari kami orang tuanya dan juga keluarga besar kami.

0 comments: